Perjalanan Religius ku – Part I

Posted: January 26, 2014 in Islami
Tags: , , , , , , , , , , ,

Assalamualaikum Wr. Wb para pembaca yang kadang kadang setia😀

Penulis mau cerita pengalaman pribadi yang baru penulis alami di awal tahun 2014 ini, tujuan penulisannya sih supaya inget aja di kemudian hari bahwa hari ini pernah terjadi dan dari hari itu lah semua yang ada di depan mungkin terpengaruhi oleh hari ini (hari hari mulu hari panjta kali ).
Selain sebagai catatan penulis, tujuanya juga untuk mengetahui bilamana andaikata di luar sana ada rekan-rekan pembaca yang mengalami hal serupa seperti apa yang penulis alami. Harap maklum gaya penulisan ceritanya santai aja soalnya ane juga bukan Penulis handal apalagi Ustadz jadi yang gampang-gampang aja nulisnya.🙂

Bismillahirohmanirohim.

Cerita ini isinya tentang Solat, Taubat dan Goib yang mana hal terakhir adalah hal yang paling baru bagi penulis dan menjadi titik berat cerita.

Jum’at 10 January 2014

Jadi suatu ketika penulis yang berlatar belakang Islam KTP ( jujur aja soalnya waktu itu solatnya jarang-jarang ) pergi ke mesjid Al-Falah deket PS Mall Palembang yang kebetulan berdekatan dengan kantor, Settttt langsung nyari sendal rebutan ama temen sekantor yang juga mau ke mesjid untuk SOLJUM a.k.a Solat Jumat. Dalem hati tumben kok niat amat mau solat Jum’at biasanyakan males-malesan cari alasan  akal-akalan di pentokin 2x ga soljum biar ga sampe 3x berturut-turut. Setelah dapet sendal ane deketin parkir motor kantor yang ada keran mau “WUDHU”  (lebeh tulisannya di Capslock, iya wudhu  ane baru sadar setelah kejadian-kejadian aneh berlangsung klo waktu jum’at 10 January itu urutan wudlu ane kebalik jadi telinga dulu baru jidad :P) singkat cerita ane jalan bareng rekan rekan ke mesjid yang jaraknya paling cuma 200 meter dari kantor.

Alhamdullilah perjalanan yang amat jauh dari kantor ke Mesjid sampe juga (:hammer😀 ) kemudian kami mencari syaf yang masih kosong seinget saya rombongan kami mengisi syaf di sebelah kiri masjid. Tak lama duduk dan berusaha dzikir seadanya, adzan Dzuhur pun di kumandangkan kemudian mulai lah bagian demi bagian solat jumat seperti biasanya, sampai saat itu ane masih biasa-biasa aja tak ada keganjilan satupun. Akhirnya ceramah dan doa di akhiri oleh khotib kemudian iqomad dikumandangkan tanda dimulainya solat jumat (akhirnya abis ceramahnya perut dah laper :D). Awal solat biasa saja, penulis seperti biasa berusaha konsentrasi agar khusyuk solatnya, namun setelah surat Al-Fatihah selesai dibacakan oleh Imam dan Jamaan mengucap Aaaamiiiiiin ane merasakan suatu keanehan “kok kedua kaki terasa keram” dari ujung jempol hingga ke pangkal paha lalu serasa ada benda aneh berjalan bergerak dibawah kulit (nah apaan tuh?) dalam hati penulis berfikir mungkin kurang olahraga atau gimana gitu jadi gampang keram (mwuahahaha alasan logis ga tuh?) tapi yang gerak gerak di bawah kulit apa donk??? dreettt dreeett dreeett ini kaki kok bisa ada vibrate macem handphone aja😛.

Rakaat pertama keram, dalam hati bagaimana dengan rakaat kedua nih keram juga ga nih ?? sama seperti rakaat pertama Imam membaca Al-fatihah kemudian makmum Aamiiinnn kemudian kaki ane ??  Alhmadulillah permisa kali ini kaki ane berhasil KERAM LAGI bergerak-gerak lagi lah dibawah kulit entah apa itu dan parahnya dalam hati ane serasa ada yang berbibisik “ngapain solatt? ngapain solat?? lari aja lari”.  Selesai solat ane istigfar ane mencoba meterjemahkan kejadian tadi berusaha me-rasionalkan kejadian tadi kedalam bahasa-bahasa si vicky agar tidak ada konspirasi hati antara saya dan syeeeetaaaaan.

Segini dulu deh ceritanya dah ngantuk… hehe
Insyallah Berlanjut sampe finish nih cerita.
sampai jumpa lagi.

Comments
  1. […] Perjalanan Religius ku – Part I […]

  2. […] Perjalanan Religius ku – Part I […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s