Posts Tagged ‘taubat’

Assalammualaikum Wr. Wb.

Akhirnya ada juga kesempatan untuk menyambung cerita perjalanan reiligius ku seri ke IV (macem sinetron aje hehe..) yang penasaran cerita sebelumnya silahkan di cek recent post egyaya.wordpress.com

Penulis hanya menyampaikan apa yang penulis alami dan berdasarkan pengetahuan penulis yang terbatas pada saat kejadian itu. Mohon dimaklumi apabila ada salah penulisan dan kalimat-kalimat yang lebay-maribay yang sesungguhnya penulis lakukan untuk mendongkrak rating situs agar mudah di temukan oleh mesin pencari 😀

Sabtu 18 January 2014

Setelah mengalami kejadian yang benar-benar membuat bulu kuduk ku merinding, aku terus memikirkan kejadian itu “kok bisa ya? Hmm…padahal aku kan sadar ga kesurupan tapi kok ada yang ketawa,menggeram diluar kendali ku?”. Selepas solat Dzuhur aku lanjutkan aktivitas, dengan santai aku pacu vario biru ku menuju tempat si Bos di sekitar area Bandara SMB II Palembang,  teman-teman kerja ku sudah lengkap hadir disana. Tak ada kejadian aneh, mistis bin goib yang terjadi setibanya disana padahal aku was-was “wah ngeri nih nanti lagi kerja tiba-tiba ketawa meraung-raung sendirian bisa geger” ujar ku dalam hati.

Ketika tiba waktu Ashar aku bertanya kepada salah satu teman ku “kak ini kiblatnya arah kemana? Oh.. tuh tuh kesitu” setelah mendapat petunjuk arah aku kemudian melaksanakan solat Ashar dengan keyakinan penuh tanpa ada rasa ragu akan arah kiblat. Namun pada sore hari saat melaksanakan solat Magrib berjamaah baru lah aku tersadar jika arah kiblat ketika solat ashar tadi ternyata salah, bukan miring atau agak bergeser tapi benar-benar salah 90 derajat “waduh perasaan tadi dah bener deh”(hahaha setaan kamffretoo jadi muter gitu deh gw solat). Mungkin Allah ingin menunjukan kepada ku apapun ilmu yang kita pelajari tidak dapat menyelamatkan kita bilamana kita tidak mengingat Allah dan menggunakan ilmu kita dijalan Allah, padahal mudah saja bagi seorang Sarjana Teknik Informatika sepertiku untuk mencari aplikasi atau alat bantu penunjuk arah qiblat namun itu semua tidak terpikirkan olehku.

(more…)

Assalamualaikum Wr Wb.

Alhamdulillah akhirnya ada waktu lagi buat melanjutkan cerita kisah nyata pengalaman penulis kemarin (kalo penasaran part satu cerita penulis bisa baca DISINI ).

Langsung aja ya lanjut ceritanya.

Jum’at 10 January 2014

Setelah kejadian selagi solat jum’at tadi penulis masih tergiang-ngiang, imajenasi penulis masih melanglang buana entah kemana memikirkan apa maksud kejadian tadi “kok bisa ya kaki keram terus serasa ada yang bergerak berjalan di bawah kulit ini?”. Setibanya di kantor dalam hati bertanya-tanya mungkin itulah godaan syetan ketika orang-orang solat sebagaimana dikatakan dalam hadist tentang godaan setan ini, Nabi SAW. bersabda:
“Jika adzan untuk shalat dikumandangkan, setan akan lari terbirit-birit sambil mengeluarkan bunyi kentutnya sehingga tidak mendengar adzan. Jika adzan telah usai diapun akan kembali menggoda. Ketika iqamah dikumandangkan setanpun akan lari hingga usai iqamah setan akan mendatangi orang yang shalat lalu membisikkan ke hati seseorang sembari berkata: ‘Ingat ini..ingat itu..’ setan mengingatkan apa-apa yang telah dia lupakan hingga seseorang tidak mengetahui berapa rekaat yang telah ia kerjakan.” (HR al-Bukhari).

(more…)

Assalamualaikum Wr. Wb para pembaca yang kadang kadang setia 😀

Penulis mau cerita pengalaman pribadi yang baru penulis alami di awal tahun 2014 ini, tujuan penulisannya sih supaya inget aja di kemudian hari bahwa hari ini pernah terjadi dan dari hari itu lah semua yang ada di depan mungkin terpengaruhi oleh hari ini (hari hari mulu hari panjta kali ).
Selain sebagai catatan penulis, tujuanya juga untuk mengetahui bilamana andaikata di luar sana ada rekan-rekan pembaca yang mengalami hal serupa seperti apa yang penulis alami. Harap maklum gaya penulisan ceritanya santai aja soalnya ane juga bukan Penulis handal apalagi Ustadz jadi yang gampang-gampang aja nulisnya. 🙂

Bismillahirohmanirohim.

Cerita ini isinya tentang Solat, Taubat dan Goib yang mana hal terakhir adalah hal yang paling baru bagi penulis dan menjadi titik berat cerita. (more…)